Wednesday 9 October 2013

Layar Lengkung di Galaxy Round, Apa Fungsinya?

Jakarta - Galaxy Round telah diluncurkan Samsung. Perangkat ini diklaim sebagai ponsel pertama dengan layar yang terlihat sangat melengkung ke dalam. Mengapa dibuat seperti itu dan apa gunanya?

Samsung mengklaim layar lengkung di Galaxy Round bukan untuk gaya-gayaan, tapi memang ada fungsinya. Perusahaan asal Korea Selatan ini mengklaim layar lengkung menyesuaikan kontur wajah sehingga nyaman dilihat.

Selain itu, seperti detikINET kutip dari Cnet, Rabu (9/10/2013), beberapa teknologi dibenamkan dengan memanfaatkan layar lengkung tersebut. Misalnya Roll Efect dan Gravity Effect.

"Dengan desain lengkung yang unik ini, user bisa mengambil manfaat seperti fitur Roll Effect yang memungkinkan pengguna melihat informasi seperti tanggal, waktu, missed call dan baterai secara mudah kala home screen mati," kata Samsung.

Cukup dengan menekan sisi layar di permukaan datar, maka informasi tersebut akan ditampilkan. Sedangkan Gravity Effect memungkinkan interaksi visual tertentu dengan menggoyang layar.

Samsung juga menyatakan, user dapat mengontrol pemutar musik dengan menekan sisi layar lengkung. Misalnya, tekan sisi kanan untuk memainkan lagu selanjutnya. Sedangkan menekan sisi kiri akan memunculkan lagu sebelumnya.

Namun ada pula yang skepstis terhadap kegunaan layar lengkung di Galaxy Round. "Tidak begitu jelas manfaat layar melengkung ini. Mungkin akan pas di pipi Anda. Atau mungkin karena Samsung punya uang untuk bereksperimen," tulis situs teknologi CNet.

Sumber

0 comments :

Post a Comment

PPC Iklan Blogger Indonesia

 
Design by Steveben | Bloggerized by Steveben - Warung Ngoprek Android "NDORO"