Monday 5 March 2012

Android 4.0 Ice Cream Sandwich



Ice Cream Sandwich adalah OS keluaran Android. Dikeluarkan di Hongkong bersamaan dengan Samsung Galaxy Nexus.
Android Ice Cream Sandwich atau ICS akan menjadi OS pemersatu untuk handphone dan tablet Android, sehingga tidak akan lagi ada versi berbeda untuk tablet dan handphone.


Beberapa fitur utama yang hadir pada versi 4.0 antara lain fitur NFC yang diberi nama “Android Beam”, pencarian offline di Gmail, fitur unlocking layar dengan memakai wajah pengguna yang diberi nama “Face Unlock”, dan beberapa perubahan yang semakin mempermanis User interface.
Namun yang paling menarik dan juga agak aneh dari fitur terbaru Android 4.0 adalah ukuran resolusi layar standar (native) di Android 4.0 adalah 720 pixel (High Definition). Agak aneh mengingat sangat sedikit hp Android yang memiliki resolusi tsb, apalagi kebanyakan tablet Android yang beredar di pasaran saat ini beresolusi 1280×800 atau berbeda 80 pixel dari ukuran native.
·         Android Beam: Fitur berbasis NFC yang memungkinkan pengguna berbagi bermacam konten seperti musik, video, gambar, dll.
·         Roboto Font: Font baru di Android pengganti Droid Sans
·         Widget yang Flexible: Secara default widget di Ice Cream Sandwich dapat diubah ukurannya dan diklaim lebih responsif
·         Favorites Tray: Pengguna dapat memasukkan applikasi, link web, maupun folder kedalam tray favorit yang akan mempermudah dan mempercepat akses.
·         Screenshots: Mengambil screenshot tanpa menggunakan program khusus di Android, user cukup menekan tombol power dan volume bawah untuk mengambil screenshot layar.
·         Notifications: Notifikasi akan sangat mudah dan kustomasi akan ditingkatkan.
·         Improved Copy & Paste: Copy-paste teks semakin mudah.
·         Face Unlock: Unlock handphone Android hanya dengan mendekatkan wajah ke kamera depan hp.
·         Enhanced Talk-to-Text: Input suara lebih pintar, akurat, dan prosesnya semakin cepat.
·         Browser: Browser yang lebih cepat dibanding Android 2.3, mampu menyimpan konten situs secara offline, dan juga mampu melihat versi desktop dari suatu situs.
·         Gmail: Gmail di Android mampu menampilkan preview Gmail dalam 2 baris, dan juga kemampuan Gesture touch untuk berpindah antar email.
·         People App: Daftar kontak baru, dimana detail kontak dapat bersumber dari jejaring sosial seperti Google+, Facebook, Twitter, dll.
·         Data Usage: Kemampuan melihat penggunaan data dalam suatu periode tertentu, sekaligus kemampuan untuk melihat applikasi mana saja yang memakai data dan juga memberi limit penggunaan data.
·         Kamera: Banyak fitur ditambahkan seperti image stabilization, improved autofocus, integrasi dengan applikasi lain sehingga foto yang diambil dapat langsung diupload ke Google+, face detection, mode panorama & time lapse, dan kemampuan mengedit dan mempercantik foto secara on-the-fly.
·         Support Wi-Fi Direct and Bluetooth HDP

0 comments :

Post a Comment

PPC Iklan Blogger Indonesia
 
Design by Steveben | Bloggerized by Steveben - Warung Ngoprek Android "NDORO"