Sunday 27 November 2011

BLACKBERRY MESSENGER FOR ANDROID


RIM selaku produsen canggih BlacBerry dikabarkan akan merilis BlackBerry Messenger untuk Android. BBM yang selama ini benar benar akan diaplikasikan ke ponsel ber-OS Android besutan si raja internet Google.
Bahkan, dari lansiran TG Daily ada salah seorang karyawan RIM yang mengatakan bahwa rumor tersebut memang benar adanya. Hmm assiik nih kayaknya :D

Lalu apa alas an RIM ingin memberikan senjata andalannya ke Android? Bukanlah yang membuat BlackBerry laris adalah BBM itu sendiri? Apa kalau Android ada BBM bakal lari semua pelanggan BBM yaa :D

Berkaca dengan kasus Symbian, system operasi ponsel dari Nokia yang tergerus jaman dan kalah popular dengan kehadiran BlackBerry, iPhone dan pemain baru seperti Android. Nokia yang menyimpan Symbian untuk Nokia itu sendiri malah sekarang tak laku di pasaran, atau lebih tepat disebut penurunan drastic. Mungkin saja RIM berniat untuk berjalan bersama Android guna menghindari penurunan yang dialami Nokia.

Pemilihan bekerja sama dengan Android menurut saya adalah pilihan yang sangat  tepat. Pada dasarnya Android juga dipegang oleh rajamya internet, Google, yang mempunyai prinsip keterbukaan.

Yang namanya system operasi terbuka (open source) pasti akan lebih diminati dan lebih cepat menyebar. Selain itu open source juga diuntungkan karena banyaak orang yang bisa membantu mengembagkan system operasi tersebut.

Selain Android, nantinya RIM juga akan menggelontorkan BBM pada system operasi lain . apalagi kabarnya Apple akan mengeluarkan aplikasi iChat yang bisa memuaskan maniak Apple akan fitur chat seperti BBM.
Seandainya rumor tersebut benar, masihkan anda memilih BlackBerry? Saya rasa Android lebih dipilih karena harganya yang jauh lebih masuk akal.

0 comments :

Post a Comment

PPC Iklan Blogger Indonesia
 
Design by Steveben | Bloggerized by Steveben - Warung Ngoprek Android "NDORO"